Bermandikan Lumpur, Anggota Koramil 1002-05/Pandawan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat

 


BARABAI - Anggota Koramil 1002-05/Pandawan bersama warga masyarakat desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan perbersihan aliran sungai dari sampah, Kamis (01/07).


Bahu membahu anggota Koramil 05/Pandawan bersama warga masyarakat mengangkat tumpukan sampah dari ranting-ranting pohon akibat penyempitan dan pendangkalan sungai. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut membuat pampan aliran sungai dan mengakibatkan air sering meluap ke jalan dan rumah masyarakat.


Disela-sela kegiatan pembersihan sungai tersebut, Camat Pandawan H.M.Yarkani,S.Sos mengatakan bahwa warga masyarakat bersama TNI-Polri bekerjasama mengatasi malasah tersebut.


“Kita hari ini melakukan gotong royong pembersihan aliran sungai sepanjang kurang lebih 2 kilometer bersama TNI-Polri dan warga masyarakat,” katanya.


Diketahui, Sungai yang dibersihkan tersebut merupakan sarana lalulintas warga Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara  dalam membawa hasil panen dan juga sumber penghasilan bidang perikanan (ikan).


Dalam kesempatan ini, kami sangat mengapresiasi kinerja TNI dalam hal ini anggota Koramil 1002-05/Pandawan yang selalu hadir dalam membantu rakyat dalam segala bidang, salah satunya kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai yang kita laksanakan hari ini. Semoga TNI selalu dicintai rakyat,” ucap Camat.


Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri melalui Polsek Pandawan yang juga ikut serta dalam kegiatan gotong royong.


Sementara itu, Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H. Husni Tamrin melalui Batituud Serka M.Shaleh  mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai TNI yang selalu hadir ditengah-tengah Rakyat untuk membantu kesulitan rakyat.


“Diminta atau tidak dimintapun kami akan selalu hadir membantu kesulitan rakyat,” ucapnya.


Lebih lanjut, kegiatan ini juga sesuai dengan amanah 8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelikingnya". hal ini kami lakukan guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama