Gerai Vaksin Presisi, Polresta Jayapura Kota Ajak Penumpang Kapal Lakukan Vaksin



Polresta Jayapura Kota - Percepatan Vaksin mendukung program pemerintah, Gerai Vaksin Presisi Polresta Jayapura Kota kembali digelar, kali ini bertempat di dermaga pelabuhan laut jayapura, Kamis (1/7) Pkl.10.30 Wit.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku penanggungjawab di giat tersebut mengatakan, vaksinasi dilakukan terhadap para penumpang yang turun yang ber-KTP Kota Jayapura, selain itu kepada warga yang berada diseputaran lokasi pelabuhan seperti TKBM atau para pegawai yang instansinya bekerja di pelabuhan laut jayapura.


"Untuk melaksanakan dan mendukung atensi Pimpinan Polri dan mewujudkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sesuai program pemerintah, maka kami bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kota Jayapura setiap harinya menggelar giat tersebut di lokasi-lokasi yang telah ditentukan atau disepakati," bebernya.


Lanjutnya, hal tersebut dilakukan juga untuk keselamatan seluruh pihak guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan membentuk anti bodi agar tidak mudah terserang virus tersebut.


"Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan tadi kami menggunakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Hamadi selaku perwakilan pemerintah kota Jayapura," pungkasnya.


Ia pun menambahkan, dari keseluruhan yang dilakukan vaksin sebanyak 20 orang dan 2 orang lainnya terpaksa tidak dapat di vaksin karena memiliki penyakit bawaan.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama