Kasdam XII/Tpr Kukuhkan 13 Pamen Jadi Warga Kodam

 


Kubu Raya, Kamis (29/7/21) - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mengukuhkan secara resmi 13 Perwira Menengah menjadi Warga Kodam XII/Tpr. Pengukuhan dilaksanakan dalam acara Tradisi Penerimaan Warga Baru yang berlangsung di lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr.


Para Pamen ini terdiri dari 11 orang Abit Dikreg Seskoad LX Tahun 2021 dan 2 orang yang baru selesai melaksanakan penugasan luar negeri. Pengukuhan ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan oleh Kasdam XII/Tpr dilanjutkan dengan pemasangan badge dan pembacaan ikrar Prajurit Tanjungpura oleh warga baru.


Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dalam sambutan menegaskan kepada warga baru untuk  memahami dan mampu mengamalkan Moto Kodam XII/Tpr yaitu, “Carathana Jitavina” yang berarti “Sekali Melangkah Pantang Menyerah”. 


Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam Moto tersebut yaitu: Pertama, tidak boleh salah. Kedua, keputusan harus cepat, tepat dan benar. Ketiga, berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas apapun. Keempat, tidak mengenal lelah dan pantang gagal. Kelima, semangat yang membara dan tekad membaja. Keenam, selalu ada inisiatif dan solusi. Ketujuh, berbuat yang terbaik demi Satuan, Bangsa dan Negara. 


Selanjutnya Kasdam mengatakan, acara tradisi penerimaan warga baru Kodam XII/Tpr ini bukan semata hanya acara seremonial belaka namun salah satu metode dalam meningkatkan militansi personel melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando. 


"Selain itu, untuk memelihara dan menumbuhkan jiwa korsa, kebanggaan dan kecintaan kepada Kodam XII/Tpr serta untuk memotivasi semangat juang Prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan Patriotisme dan etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit kapan dan dimanapun bertugas," katanya.


Mewakili Pangdam dan keluarga besar Kodam XII/Tpr, mantan Waaspam Kasad ini mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XII/Tpr. Selanjutnya berpesan agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab, karena  apapun yang kalian lakukan dalam kaitan tugas, harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan khususnya tentang tugas dan tanggung jawab yang akan kalian emban selama melaksanakan tugas di lingkungan Kodam XII/Tpr," pasannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama