Pererat Tali Persaudaraan, Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Di Perbatasan Papua.



Keerom - Sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga binaan, Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan anjangsana di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Kamis (29/07/2021)


"Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui" ungkapan peribahasa inilah yang tepat untuk mengambarkan kegiatan yang dilakukan Pos Kalipay di Kampung Pund, selain mempererat tali persaudaraan dan menjaga stabilitas keamanan, kegiatan tesebut juga dijadikan sebagai sarana untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.


Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa berbagai bentuk kegiatan yang bertatapan langsung dengan masyarakat selalu diselingi dengan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.


Ini semua rutin dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat binaan, agar masyarakat yang ada di perbatasan terhindar dari paparan Virus Covid-19 yang sedang mewabah.


"Berkaitan dengan masa pandemi Virus Covid-19 yang belum berakhir, dalam setiap kegiatan anggota kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes, ini dilakukan demi menjaga kesehatan warga binaan di daerah perbatasan" ungkap Dansatgas. 


Kali ini anggota Pos kalipay yang dipimpin oleh Serda Samroni mengunjungi rumah Maria Gugudemu (36) salah satu warga Kampung Pund yang berprofesi sebagai pedagang Kios (toko kecil), di kios tersebut sering digunakan untuk berkumpul warga Kampung Pund sembari berbelanja kebutuhan sehari-hari.


Serda Samroni yang memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan di sambut baik oleh Maria dan beberapa warga yang ada di tempat tersebut, Maria dan warga yang ditemui mengungkapkan bahwa dirinya akan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan yang telah diberikan.


Maria juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kalipay yang telah mengunjungi warga Kampung Pund "terima kasih bapak-bapak TNI dari Pos atas kunjunganya, semoga selama bertugas disini bapak-bapak semuanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan" ucapnya.(Pen Satgas Yonif 512/QY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama