Polresta Jayapura Kota Gelar Ujian Beladiri Polri UKP TMT 01 Januari 2022


Jayapura Kota - Bag Sumda Polresta Jayapura Kota menggelar ujian beladiri untuk usulan kenaikan pangkat (UKP) di Halaman Apel Mapolresta. Sabtu (31/7) pagi. 


Kegiatan tersebut diikuti 80 perserta yang terdiri dari 8 orang perwira dan 72 orang bintara yang diusulkan kenaikan pangkat terhitung mulia tanggal (TMT) 01 Januari 2022.


Dalam ujian bela diri untuk usulan kebaikan pangkat dipimpin langsung Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota AKP Nurjanah, SSos. 


Usai memimpin ujian beladiri polri, Kabag Sumda AKP Nurjannah, S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena salah satu syarat untuk naik pangkat bagi personil polri. 


"Sedikitnya ada 80 perserta baik perwira maupun bintara yang mengikuti ujian belah diri polri UKP periode 01 Januari 2022," ucapnya. 


"Dimana materi ujian bela diri meliputi teknik dasar bela diri polri seperti pegangan, pukulan dan tangkisan, tendangan serta bawa tahanan sedangkan teknik bela diri polri tangan kosong diantaranya melepas pegangan baju, melepas sekapan, menghindar pukul dan menghindar tendangan, " ucapnya. 


Lanjut Kabag Sumda, untuk bela diri polri dengan menggunakan alat diberikan materi tongkat sebagai alat pemukul/penangkis, borgol sebagai alat pemukul/tangkis dan kopel rim sebagai alat pemukul/penangkis.


Selain syarat untuk naik pangkat ujian bela diri, tambah AKP Nurjanah, juga sebagai bekal bagi setiap personil Polresta Jayapura Kota yang melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan namun tidak boleh disalah gunakan,"pungkasnya.(*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama