Spot Binmas Noken Koya Timur, Kapolsek Muara Tami Lakukan Panen Bersama Personil



Polresta Jayapura Kota,  tribunusantara.com - Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H bersama personil lakukan Panen Raya hasil kebun bertempat di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yang berlokasi di Koya Timur Distrik Muara Tami, Sabtu (10/7) pagi.


Hasil kebun yang di panen yakni berupa tanaman Kacang Tanah yang berhasil di kumpulkan sebanyak enam karung berukuran 50 Kg.


Kapolsek mengatakan, hasil kebun yang dipanen adalah Berupa Kacang Tanah yang dipanen sebanyak 4 bedeng. "Dimana hasil panen yang diperoleh sebanyak 6 (enam) karung ukuran 50 kg," ucapnya.


Lanjut, untuk hasil kebun berupa kacang tanah tersebut ditanam di Spot Pertanian Binmas Noken Koya timur dan telah berusia 3 bulan serta sudah siap panen dengan hasil yang cukup memuaskan.


"Tanaman hasil dari Spot pertanian di koya timur merupakan program ketahanan pangan binmas noken Polda Papua bekerja sama dengan Polresta Jayapura Kota dan Polsek Muara Tami," bebernya.


Dirinya menambahkan, untuk hasilnya sendiri sebagian telah kami bagikan kepada personil termasuk diserahkan kepada Pembinas Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yakni Bapak Kapolresta Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd.


"Tadi usai panen, hasilnya langsung kami serahkan ke Bapak Kapolresta agar dapat dinikmati bersama personil, sementara sisanya kami bagikan kepada personil kami dan warga diseputaran lokasi," ucapnya.


Usai menerima hasil panen tersebut, di Mapolresta Jayapura Kota, Kapolresta Kombes Pol. Gustav menuturkan, ini merupakan hasil kerja yang baik, dimana kebun ketahanan pangan tersebut dibuat untuk menjadi contoh kepada masyarakat bahwa program itu sendiri penting dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


"Kiranya kedepan untuk Spot Binmas Noken Polresta terus menuai hasil maksimal agar dapat dirasakan oleh warga yang terdampak Covid-19," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama