Babinsa dan Babinkamtibmas Gencar Dampingi Tim Medis Cek Kesehatan Warga



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai garda terdepan dalam pembinaan wilayah, Anggota Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Babinsa Umbul Serka Jianto bersama Bhabinkamtibmas setempat Bripka M. Iqbal S.H, mendampingi petugas medis melaksanakan tracing Covid-19 di Desa Umbul, Minggu (22/8/2021).


Kegiatan itu tertumpu pada warga yang diketahui kontak erat dengan orang lain, yang terkonfirmasi Covid-19. sebagai dasar respon cepat, dalam mencegah penyebarannya.


"Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungjajang. Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar," kata Serka Serka Jianto. 


"Kegiatan yang diawali tracing, kita sasar pada warga yang pernah kontak erat, lalu kita adakan testing, dengan tes swab terhadap warga tersebut, dan jika kita temukan positif, kita langsung melakukan treatment menuju tempat Isoter terdekat," imbuhnya. 

 

Diwaktu yang sama, Kepala Puskesmas Kedungjajang Dr. Zuhrotul Ilmiyah mengatakan, Tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.


"Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid-19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut," imbuhnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 serta mengimbau masyarakat agar tidak bosan patuhi Prokes dengan baik dan benar. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama