Bantu Atasi Kesulitan Warga, TNI Perbaiki Saluran Pipa Sumber Air di Bukit Bougenville Skouw, Papua



Skouw - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis, membantu perbaiki pipa sumber air warga yang putus di bukit Bougenville Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura (3/7/2021).


Diungkapkan Dansatgas, bahwa sudah lebih satu minggu belakangan ini warga Skouw mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini dikarenakan putusnya aliran pipa dari sumber mata air di Bukit Bougenville ke pemukiman warga akibat tanah longsor.


"Untuk mengatasi masalah tersebut Satgas bersama warga bekerjasama memperbaiki pipa-pipa yang patah dan rusak agar bisa mengalirkan air dari bukit ke rumah-rumah warga", ungkap Dansatgas.


Danki Markas Kapten Inf Zainal Arifin bersama personil pos Kotis bersama-sama dengan warga bergotong royong memperbaiki kerusakan pipa-pipa tersebut.


"Kerusakan pipa-pipa air disebabkan curah hujan yang tinggi dan rapuhnya kontur tanah, mengakibatkan tanah mudah longsor sehingga pipa-pipa air tersebut putus. Sebagian pipa besi sudah kami sambung kembali dengan mengelasnya tapi sebagian pipa harus kami ganti karena jatuh ke dasar lembah sehingga rusak dan tidak bisa digunakan lagi", ungkap Danki Markas.


Lebih lanjut dikatakannya, "sekarang pipa air sudah diperbaiki seperti semula dan warga kini sudah bisa menikmati kembali air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari", ucapnya.(Pen Yonif 131/Brs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama