Kemeriahan Malam Acara HUT RI Ke 76 Kisik Kalirejo Kraton Pasuruan

 


Pasuruan, tribunusantara.com  - Seperti apa yang sudah kita ketahui bahwa 17 Agustus adalah bulan yang istimewa bagi warga Indonesia. Sebab pada pertengahan bulan itu, tepatnya pada 17 Agustus, bangsa Indonesia ini memproklamirkan hari kemerdekaannya oleh sebab Itu setiap 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia merayakan momen kemerdekaan itu dengan beragam cara. Mulai dari perlombaan yang  diselenggarakan oleh seluruh warga Indonesia terlebih- lebih warga kisik Kalirejo kec.kraton kab.pasuruan, Sabtu (28/21)


Meski Indonesia masih dalam masa pandemi, namun banyak pihak yang berusaha mencari cara lain untuk ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara HUT RI yang ke 76 ini.


Tidak hanya bitu pada malam puncak acara HUT RI yang ke 76 para panitia berkalaborasi dengan salah satu seni beladiri /yang lebih dikenal dengan nama pencak silat perguruan lima satu Usman haji yang dipimpin langsung oleh bapak Jamil  yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 


para panitia pelaksana juga membagikan beberapa hadiah kepada peserta yang ikut lomba (HUT RI) yang ke 76 ini yang mana acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang penting yang diantaranya yaitu H.mashuda Hidayatullah yang lebih dikenal dengan julukan garmas putra salah satu anggota dewan (DPR) kab.pasuruan yang  didampingi langsung oleh bapak adip selaku bapak kepala desa Kalirejo kraton Pasuruan.


Seperti apa yang sudah disampaikan oleh bapak H.fullah  menyampaikan dalam pidato singkatnya sebagai warga Indonesia sudah sepantasnya kita merayakan HUT RI .karna dengan inilah kita bisa

Mengenang jasa jasa para pahlawan dan para patriot  terlebih -lebih sang proklamator yaitu bapak Sukarno Hatta.sudah sepantasnya kita memeriahkan sebagai rasa tanda terimakasih kita kepada sang proklamator.Semoga waraga kisik Kalirejo tetap semangat dalam memperingati HUT RI.dimasa yang akan datang .dan tetap berpartisipasi dalam membudidayakan adat  seni-seni beladiri karna seni beladiri juga salah satu seni budaya indonesia.dan sudah menjadi turun temurun dari sesepuh kita warga kisik Kalirejo .


Dan tidak lupa kepada seluruh anggota panitia penyelenggara mulai dari tingkat RT/RW .saya pribadi banyak-banyak ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan HUT RI.yang ke 76 ini.


Ismail.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama