Kibarkan Sang Merah Putih, Belasan Komunitas Di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota Peringati Hut Kemerdekaan Ke-76


Blitar - Himbuan pemerintah kepada masyarakat untuk kibarkan Bendera Merah Putih guna peringati HUT Kemerdekaan ke 76 yang di mulai hari Minggu (1/8), ternyata juga di sebar luaskan oleh Belasan Komunitas yang ada di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.


Para Komunitas tersebut diantaranya Ojek Online Blitar Raya, Pedagang Kaki Lima, Juru Parkir, Tukang Jamu Keliling, Pedagang Pasar, Komunitas Sepeda Mini Trax, dan Komunitas Remaja di Kelurahan Tanjungsari.


Keunikan para komunitas itu selain bagikan bendera merah putih, juga memasang bendera di rumah rumah penduduk yang hari itu belum pasang bendera. Selain itu, para Komunitas pedagang yang ada di pasar pasar juga membagikan bendera merah putih sambil mengajak kibarkan bendera di rumahnya masing-masing. 


Seperti Komunitas RETAK (Remaja Tanjungsari Kidul) Kec .Sukorejo ini, selain himbauan untuk kibarkan bendera merah putih komunitas ini juga lakukan penyemprotan disinfektan rumah warga dan tentunya juga mengibarkan bendera di rumah warga yang belum terpasang bendera Marah Putih.


"Pokok'e semangat tujuh belas Agustus tetap harus membara dan terus kobarkan semangat Nasionalisme demi melawan Covid-19 yang terus meningkat ini," Kata Joko waluyo dari Komunitas 'RETAK' tersebut.


Disisi lain, Ojek Online ini selain mengajak penumpangnya untuk memasang bendera juga ada yang berkeliling ke tempat-tempat keramaian sekaligus mencari orderan penumpang tentunya dengan bendera Merah Putih yang berkibar di motornya. Menurut laporan di Polres Blitar Kota ada 14 komunitas yang tersebar di 9 Kecamatan di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota sesuai ijin sejumlah kurang lebih 250 peserta yang tersebar di belasan titik sasaran pelaksanaan ajakan Kibarkan Merah Putih.


Ada juga dari Komunitas Sepeda Mini Trax yang melakukan ngontel bareng atau bersepeda bersama sambil kibarkan bendera merah putih dengan membawa sound kecil kumandangkan lagu 17 Agustus sambil membagikan bendera merah putih. 


Dengan semangat belasan para Komonitas itu Kapolres Blitar Kota AKBP.Dr.Yudhi Hery Setyawan S.IK.M.Si memberi apresiasi yang tinggi terhadap aksi para komunitas tersebut.

"Kami bangga dengan rekan-rekan para komunitas baik dari Ojol dan komunitas lainnya termasuk Komunitas Retak dengan caranya mereka mengajak kibarkan Bendera Merah Putih jelang HUT Kemerdekaan ke 76. Hal tersebut guna membangun semangat merah putih dalam masyarakat meskipun dalam kondisi Covid-19 saat ini," ungkap Kapolres Blitar Kota.


Kegiatan tersebut tentunya terlaksana dengan aman, lancar, dan terkendali terutama tetap mematuhi protokol kesehatan. (mda-humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama