Koramil Jatiroto Kawal Kedatangan Pekerja Migran di Lokasi Karantina



Lumajang, Pendim 0821 - Koramil 0821/12 Jatiroto melakukan pengawalan kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Singapura di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu (28/8/2021).


Sebanyak 2 pekerja Migran asal Kecamatan Jatiroto telah selesai menjalankan karantina dan  tes sweb terkait Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Mereka kini bisa kembali kerumahnya di Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.


"Sebelumnya kedua PMI ini telah melaksanakan karantina di asrama haji Sukolilo dan hasilnya swab negatif," Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup.


Dua PMI di jemput petugas di halaman Stadion Semeru Lumajang untuk dibawa kerumahnya di Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto.


"Mereka harus melaksanakan isolasi mandiri selama 5 hari terhitung mulai tanggal 28 Agustus sampai 1 September 2021," terang Serda Joko Tulup.


selain memonitor kepulangan pekerja migran, pihaknya juga memberikan himbauan serta edukasi kepada Pekerja migrain Indonesia agar tetap mematuhi Prokes yang telah di anjurkan oleh pemerintah.


“Untuk itu, saya harap para PMI taat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti physical distancing, serta selalu menggunakan masker," pungkasnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama