PERCEPAT CAPAIAN ISOTER, KOREM 083/BDJ TERUS MAKSIMALKAN PEMINDAHAN PASIEN ISOMAN

 


Malang - Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti meminta masyarakat yang terconfirm positif covid 19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) untuk kooperatif dan bersedia dipindahkan ke Isolasi Terpusat (Isoter). 26/8/2021


Langkah ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah jajarannya agar pandemi covid 19 tidak semakin meluas. Langkah ini tentunya mustahil dilakukan jika tidak ada kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, baik itu Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan Stake Holder terkait.  "Bagi yang terpapar mereka harus berbesar hati dan rela untuk dipindahkan", Ujarnya. 


Pihaknya bekerjasama dengan Polri dan Tenaga Puskesmas yang ada di wilayah akan terus melakukan Penjemputan pasien isoman sampai dengan tidak ada masyarakat yang melaksanakan  Isoman di rumah masing-masing. Hal ini untuk mengindari keluarga, tetangga dan lingkungannya terpapar virus corona. Oleh sebab itu semua upaya terus dilakukan untuk mempercepat pemindahan pasien isoman. "Setiap hari saya evaluasi capaian pasien yang melaksanakan isoter, dan masih ada beberapa wilayah  yang kenaikannya hanya satu digit, saya peintahkan beberapa hari kedepan capainnya harus tiga digit", kata Kol Irwan dalam release tertulis yang dikeluarkan Penerangan Korem.


Dua minggu lalu kita semua, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah  Se-Malang Raya telah mendapatkan arahan dari Menko Marves Bpk. Luhut Binsar Panjaitan dan kita ditargetkan dalam dua minggu harus tuntas, oleh karena itu saya perintahkan jajaran bekerjasama dengan Polri dan Pemda  untuk  all out melaksanakan pemindahan pasien isoman ke isoter, diharapkan tidak ada lagi masyarakat terpapar covid 19 yang melaksanakan Isoman, Kata Kol Irwan. (Penrem083)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama