Sambut HUT RI ke 76, Polres Malang Laksanakan Baksos 3000 Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat



MALANG, Tribunusantara.com – Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Wakapolres Kompol Himawan, pimpin pelepasan iring-iringan Bhabinkamtibmas Polres Malang untuk bagikan Baksos 3000 Bendera Merah Putih bagi masyarakat Kabuparen Malang. Senin (16/08/2021)


“Kita bagikan Baksos berupa 3000 bendera Merah Putih kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” ucap Himawan.


Kegiatan tersebut serentak diselenggarakan di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan tema ‘Polda Jawa Timur Berbagi Bendera Merah Putih Untuk Indonesia Tangguh’.


“Kegiatan ‘Polda Jawa Timur Berbagi Bendera Merah Putih Untuk Indonesia Tangguh’ ini serentak dilaksanakan di jajaran Polda Jatim,” tandasnya.


Dengan dibagikannya baksos ini, diharapkan semua masyarakat di Jawa Timur pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Malang turut berpartisipasi aktif dalam menyambut HUT RI yang ke 76.


“Bendera Merah Putih yang didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas ini nantinya agar dipasang oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing, sehingga masyarakat dapat berpartispasi dalam peringatan HUT RI yang ke 76 ini,” jelasnya.


Selain itu Himawan juga menjelaskan bahwa baksos ini bertujuan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum memiliki bendera dirumahnya. 


“Sasaran kita yaitu masyarakat kurang mampu yang belum memiliki bendera merah putih dirumahnya,” tambahnya.


Dengan begitu harapannya agar masyarakat dapat bersama-sama merasakan peringatan hari lahirnya Bangsa Indonesia yang ke 76. Dan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme bagi seluruh masyarakat Indonesia walau dalam masa pandemi seperti saat ini.


“Dimasa pandemi ini kita harus prihatin, karena banyak masyarakat yang mata pencahariannya terkendala. Dengan itu maka kami laksanakan baksos pembagian bendera merah putih ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan untuk membeli bendera merah putih,” pungkas Himawan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama