Tekan Penyebaran COVID-19, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi



Lumajang, Pendim 0821 – Guna membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso selalu aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi, yang bertempat di Puskesmas Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/8/2021).


Babinsa Ranuyoso, Serka Sahi Purwanto saat kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut, merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


Sahi juga menyampaikan, turut sertanya dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.


“Sebagai bagian aparatur kewilayahan, tugas TNI tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah saja, tetapi berkewajiban untuk mendukung dan membantu mewujudkan program pemerintah, demi mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera,” ujarnya.


Selain itu, disampaikan Sahi, bahwa masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat untuk wilayah Jawa dan Bali telah diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang.


Dirinya berharap, selama masa pandemi COVID-19, masyarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, serta meningkatkan disiplin diri melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


“Vaksinasi bukanlah obat, melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19. Untuk itu, disiplin menjalankan Prokes dalm setiap aktivitas harus selalu ditingkatkan,” pungkasnya. (Pendim0821/Wy).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama