Wujudkan Lingkungan Berseri, TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Sumbersari Kerja Bakti Bersihkan Rumput dan Parit



Lumajang, Pendim 0821 – Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Babinsa, Aparatur Desa dan masyarakat kerja bakti membersihkan parit dan rumput liar di kanan kiri jalan pedesaan, di Dusun Tegalrejo Desa Sumbersari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).


Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh, Koptu Nyono Winardi  saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter).


Nyono Winardi juga mengatakan, dengan membersihkan parit dan rumput liar, maka aliran air akan lancar sehingga kalau turun hujan airnya tidak meluber kejalan dan lingkungan pun akan terlihat lebih rapi dan bersih.


“Dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” kata dia.


Menurut dia, pembersihan parit dan rumput liar memang rutin dilakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit kurang berfungsi, kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.


Sementara it,  Kepala Dusun Tegal Rejo, Untung Hadi Wijaya menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan kerja bakti tersebut, karena upaya pembersihan lingkungan dan saluran air sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumur dan kotor.


“Terima kasih kepada Babinsa Sumbejati yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama