Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja Santa Maria Ratu Rosari

 


Polda Bali-Polres Gianyar,

Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianabase Aipda I Dewa Agung Alit , melaksanakan Pengamanan ibadah umat kristiani di Gereja Santa Maria Ratu Rosari Jalan Mulawarman Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Minggu (26/12/2019) puku l08.00 wita


Kegiatan ibadah umat nasrani ini merupakan kegiatan kebaktian rutin yang dilaksanakan setiap hari minggu. di Gereja Santa Maria Ratu Rosari Jalan Mulawarman Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Tema “Barang siapa tidak melawan ada di pihak kita" dipimpin oleh Romo Dominikus I Gusti Bagus Kusumawanta dengan Jemaat sekitar 200 jemaat dari kapasitas gereja 700 yang dibagi menjadi 2 (dua) lokasi agar bisa dilakukan pengaturan jarak aman guna  mencegah penyebaran covid-19.


Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sterilisasi guna pengecekan dan pemeriksaan terhadap tempat Ibadah dan setiap orang yang akan masuk gereja. “Terutama orang yang mengikuti Ibadah, serta barang yang dibawa Jemaat dan bangunan yang digunakan sebagai sarana Peribadatan umat Kristiani,” ujar Aiptu I Dewa Agung Alit.


Dalam Kegiatan ini juga dilakukan pemantauan dan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Abianbase , Personil  Polsek Gianyar dan  Polres Gianyar dibawah pimpinan Waka Polsek Gianyar AKP Dewa Putu Raka , Satgas Covid Gereja serta Pam Swakarsa Gereja.


Wakapolsek Gianyar AKP I Dewa Putu Raka “ Dalam pelaksanaan Misa Minggu pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19 sudah dilaksanakan dengan sangat baik ,mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penggunaan hand sanitizer, pengaturan kehadiran dan pemberlakuan jarak aman “ Ucapnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama