Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim HST: Narkoba Musuh Negara Penyebab Kehancuran Kehidupan

 


HULU SUNGAI TENGAH. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) juga diisi penyuluhan tentang bahaya Narkoba, di gedung serbaguna Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara,


Hadir sebagai narasumber penyuluhan ini adalah Ipda Wahyudi KBO Sat Binmas dari Polres Hulu Sungai Tengah. Sedikitnya 30 pemuda Desa Rantau Keminting dan Pelajar tingkat SMA mengikuti penyuluhan tersebut.


"Narkoba hingga sekarang masih menjadi momok berbagai kalangan dikehidupan sehari - hari,"kata Ipda Wahyudi saat penyampaikan materi Penyuluhan Narkoba. Jumat,( 24/9/2021).


"Peredaran narkoba kini semakin darurat, penyebarannya hampir menjamah semua lapisan masyarakat,"lanjutnya


Selain itu, Ia juga menjelaskan dihadapan peserta penyuluhan, bahwa sebagian besar pengguna dan pengedar narkoba berawal dari himpitan Ekonomi, dengan iming - iming upah, Korban harus menjadi perantara.


"Lama - lama mereka mencoba yang kemudian menjadi pemakai dan pecandu,"tambahnya


Dikatakannya, untuk dapat sembuh dari ketergantungan narkoba sangat tergantung dari keingianan kuat dari korban dan dukungan keluarga serta teman sepergaulan. 


"Kuncinya utamanya yakni mempertebal keimanan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan rajin beribadah."lanjutnya


Terkait penyuluhan Narkoba, secara terpisah, Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB menegaskan semua pihak memang harus turut serta memerangi Narkoba, seperti yang dilaksanakan pada program TMMD kali ini.


Menurutnya, penyuluhan narkoba ini teramat penting dilakukan. Pasalnya, melalui kegiatan ini dapat memberi edukasi kepada para pemuda dan pelajar tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba.


"Mari jauhi narkoba, mari bangun Desa bersih dari narkoba, karena narkoba musuh negara penyebab kehancuran kehidupan,"pungkasnya.(Pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama