Gerai Vaksin Presisi Polresta "1.131 Warga Kota Jayapura Mendaftar Untuk Divaksinasi"

 


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota bekerjasama dengan relawan vaksinator polri gelar gerai vaksin presisi bertempat di delapan lokasi di wilayah Kota Jayapura hari ini, Selasa (14/9).


Dalam pelaksanaannya, sebanyak 1.131 warga kota Jayapura yang mendaftar untuk divaksinasi, namun hanya 1.091 orang yang berhasil divaksin, sementara 40 lainnya haru ditunda dengan alasan medis.


Selaku koordinator penyelenggara gerai vaksin presisi polresta jayapura kota, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa sebanyak 1.091 orang telah divaksin hari ini dalam gerai vaksin presisi yang digelar polresta.


"Dimana dari 1.091 warga yang divaksin, sebanyak 854 orang menerima vaksin dosis tahap pertama sementara sisanya 237 orang mendapatkan vaksin dosis tahap kedua," ungkap Wakapolresta.


Gerai vaksin presisi polresta jayapura kota digelar untuk mempercepat proses vaksinasi kepada warga Kota Jayapura untuk mencapai target herd immunity sesuia program pemerintah kota Jayapura untuk menyasari 70% populasi penduduk.


"Gerai vaksin presisi polresta diadakan dengan memberikan hadiah-hadiah tertentu di beberapa lokasi yang telah ditentukan, guna menyemangati warga untuk mengikuti giat vaksinasi yang digelar demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kota Jayapura, selain itu agar pelaksanaan PON XX di Kota Jayapura dapat disaksikan secara langsung di stadion atau venue-venue cabang olahraga yang digelar," tandasnya.


Ia menambahkan, setiap harinya sebanyak sembilan tim relawan vaksinator polri bersama bhabinkamtibmas dan kapolsek setempat menggelar gerai vaksin presisi di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.


"Untuk besok (Rabu 15/9) akan digelar di delapan titik yakni, Kampung Enggros Tobati, Ruko Kampung Buton Skyline, Mall Jayapura, Masjid Jamik belakang Hotel Triton, Lapangan Yaho Perumnas 1 Waena, Balai Kampung Yoka, Sekolah MTS Koya Barat, Pondok pesantren Darul Ma'Arif Youtefa dan Masjid Al-Asri Pasar Youtefa," imbuhnya.


Wakapolresta pun menghimbau kepada seluruh warga kota Jayapura yang belum divaksin agar mendatangi lokasi-lokasi yang telah digelar untuk vaksinasi. "Vaksin aman dan sehat," ujarnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama