Pengerjaan Jembatan TMMD Capai 85 Persen

  


HULU SUNGAI TENGAH-Hingga hari ke-13 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) semua sasaran dimaksimal dengan target selesai tepat waktu.


Salah satu sasaran fisik berupa perbaikan jembatan dengan panjang 8 meter kelebaran 3,5 meter sudah mencapai 85 persen," terang Serka Yatimin (anggota Satgas TMMD ke-122 dari Den Zipur 8/MG) selaku koordinator pekerjaan perbaikan jembatan,"Senin (27/09/2021).


Lebih lanjut Yatimin mengatakan perbaikan jembatan ini tinggal pemasangan lapis aus atau rel jembatan dan pengecetan,"imbuhnya.


Sementara itu  Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Lilis Sutanti mengungkapkan pembuatan jembatan dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun mereka dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat, dan sehari-harinya mereka hanya bisa berjalan kaki.


"Dikarenakan jembatan sudah dimakan usia, bahannya sudah banyak yang keropos, jadi warga agak takut melintas jembatan menggunakan kendaraan,"imbuhnya


“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa pupuk dan membawa hasil panen ke rumahnya,” ujar Lilis


“Saat ini, pembuatan jembatan telah mencapai hasil sekitar 85 persen. Anggota satgas TMMD tetap bekerja semaksimal mungkin, untuk menyelesaikan semua sasaran dari program TMMD kali ini,”pungkas Lilis.(Pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama