Penuh Khidmat, Banser Sidayu Gelar Apel Kesetiaan



Tribunusantara.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menggelar kegiatan Apel Kesetiaan di Lapangan Pondok Pesantren Darut Taibin Gedangan Kecamatan Sidayu, pada Jum'at (24/9/2021) siang.


Kegiatan Apel ini merupakan agenda program Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sidayu, sekaligus pengukuhan pengurus satuan koordinasi rayon (Satkoryon) Banser yang baru.


Hamam Nasiruddin, Ketua Ansor menjelaskan bahwa Apel kesetiaan anggota Banser sebagai pemompa semangat, loyalitas, serta kesetiaan para anggota terhadap organisasi dan negara kesatuan republik indonesia.


"Saya berharap dengan Apel Kesetiaan para anggota Banser dan Ansor lebih semangat serta loyal pada negara maupun dalam berorganisasi," katanya.


Dihadapan ratusan pasukan Apel yang terdiri dari Banser dan Ansor, Hamam mengingatkan pada Anggota akan semangat banser harus tetap satu komando tidak berjalan sendiri-diri dikarenakan tantangan atau rintangan Ansor dan Banser ke depan tidak semakin mudah akan tetapi lebih berat dan kompleks. 


Abdul Rokhim, Ketua GP. Ansor Cabang Gresik membenarkan hal itu. Kedepan pihaknya akan mengintruksikan pada semua pimpinan ansor disemua tingkatan harus memiliki data base anggota Ansor dan Banser secara lengkap detail agar dapat mudah menyelasaikan permasalahan yang sering muncul. 


"memiliki data base itu penting, jadi pimpinan akan mengetahui data para anggota secara detail. pekerjaannya apa, penghasilannya, memiliki anak berapa, sekolah dimana, dan seterusnya," tambahnya. 


Dalam giat Apel kesetiaan sore itu juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Satkoryon Banser Anak Cabang Sidayu masa khidmat 2021-2023 oleh Ketua GP. Ansor kecamatan Sidayu.


Selain menghadirkan Instruktur PKPNU Jatim, Gus Mubin yang didapuk menyampaikan orasi kebangsaan dihadapan pasukan Apel, tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua PC Ansor Gresik Abdul Rohim, Ketua tanfidliyah MWC NU Sidayu H. Sholihun Hadi beserta Sekretaris H. Abdurrahman Ubaid, Kepala Desa Gedangan M. Sholikh, Pengurus NU Ranting Gedangan, dan Dewan Penasehat GP. Ansor Sidayu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama