Semangat Gotong Royong TNI-Rakyat Sukses TMMD ke-112 Kodim 1002/HST

 


HULU SUNGAI TENGAH. Warga Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara mulai tersenyum gembira berkat adanya sejumlah TNI di Desanya.


Sejumlah TNI tersebut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) yang melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter lebar 4 meter serta pembuatan pondasi kiri dan kanan 1.034 meter.


Anang (47) salah satu warga Desa Rantau Keminting mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan adanya TNI dari Kodim HST yang berada di Desanya, untuk memperbaiki jalan pertanian.


"Ulun (saya, dalam bahasa Banjar) senang ada TNI dari Kodim HST disini untuk memperbaiki jalan tani,"katanya, Kamis, (16/9/2021) saat membantu perbaikan mutu jalan


"Jalannya kalau hujan licin dan banyaknya lubang, jadi akses untuk ke lahan masyarakat harus berhati - hati, baik membawa pupuk maupun membawa hasil panen,"ungkap Anang.


"Dengan adanya perbaikan fasilitas umum ini, masyarakat dapat menyumbangkan tenaganya untuk gotong royong bersama Bapak TNI, karena jalan ini merupakan akses utama warga Kecamatan Labuan Amas Utara khususnya Desa Rantau Keminting, yang akan dinikmati secara bersama."tandasnya.(Pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama