Sembilan Lokasi Gerai Vaksin Presisi Polresta Berikan Layanan Kepada 718 Pendaftar

 


Jayapura Kota,- Sebanyak 718 orang mendaftar pada gerai vaksin presisi polresta jayapura kota guna mengikuti giat vaksinasi di seluruh wilayah Kota Jayapura, Minggu (19/9).


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sembilan lokasi gerai tersebut mengatakan walaupun hari libur, polresta jayapura kota tetap gencarkan giat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.


"Pelaksanaan giat vaksinasi disisipkan pembagian satu rak telur atau pulsa 50 ribu rupiah kepada mereka yang Divaksinasi. Hal tersebut dilakukan guna merangsang kemauan para peserta atau masyarakat untuk tergerak agar mengikuti giat vaksinasi," ungkapnya.


Ia menuturkan, dalam pelaksanaannya hari ini digelar di sembilan lokasi di wilayah Kota Jayapura dimana satu tim ada yang melaksanakan secara mobile di tempat-tempat wisata pantai seperti Base-G, Pantai Hamadi dan Pantai Holtekamp.


"Dari 718 pendaftar, yang dilakukan vaksinasi hanya 681 orang, sementara sisanya sebanyak 37 orang harus ditunda dengan alasan medis," pungkas Wakapolresta.


Menjelaskan rincian vaksinasi, kata Wakapolresta sebanyak 480 orang diberikan vaksin dosis tahap pertama sedangkan 201 orang lainnya diberikan vaksin dosis tahap kedua.


"Guna percepatan vaksinasi sendiri, gerai vaksin presisi polresta jayapura kota akan tetap bekerja sama dengan relawan vaksinator polri untuk menggelar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya. Dimana dari hasil evaluasi, dari sembilan tim yang ada akan dilebur menjadi 15 tim untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga Kota Jayapura," tegas Wakapolresta.(*)


Penulis: Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama