TNI-Polri Trasing Hingga Ke Tingkat Desa Di Gianyar

 


Polda Bali Polres Gianyar.Tim gabungan Polres Gianyar bersama Kodim 1616/Gianyar dan Satgas Covid-19 melakukan tra‎cking hingga ke tingkat desa. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gianyar.



Sinergi TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama tim 3T (tracing, test dan treatment) melaksanakan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Senin (6/9/2021).

 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi sedini mungkin penyebaran covid. Selaku pengemban Harkamtibmas di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan Covid-19 guna mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19.



Babinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi Prokes terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan terhadap warga agar selalu menjaga kesehatan diri dan selalu disiplin menerapkan 5M dalam aktifitas sehari- hari sehingga tidak menyebarkan ke keluarga lainnya.



"Harapannya kasus Covid-19 tidak menyebar luas kepada masyarakat. Dalam pelaksanaan di lapangan di bawah  pengawasan TNI-Polri dan team 3T," kata Kapolres Gianyar, Dirinya juga mengimbau agar masyarakat harus menjaga diri dengan selalu menerapkan 5M. 



"Kami selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan imbauan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19,"pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama