Urkes Polres Tabanan, Gencar Masuk Desa Lakukan Vaksinasi

 


Tabanan - Untuk percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan terus gencar melakukan Vaksinasi massal. 


Tiada hari tanpa vaksinasi setiap hari terus melaksanakan Vaksinasi di berbagai tempat di Kabupaten Tabanan. 


Dari Desa ke Desa,  Seperti halnya pada hari Senin tanggal 20 September 2021 , Urkes Polres Tabanan menyelenggarakan Gerai Vaksin  POLRI Presisi Polres Tabanan di Wantilan Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg dan Wantilan Desa Timpang, Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan. 


Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.30  Wita namun masyarakat yang antre sudah mulai tampak pukul 06.30 Wita ini menandakan antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid19.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H Selaku

kordinator Bhayankes Polres Tabanan ., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dipimpin Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika  AMK., Dengan menurunkan 8 Vaksinator Urkes Polres Tabanan, 8 Personil Polres sebagai operator. 


Pelaksanaan berkerjasama dengan  1 Tim Puskesmas Selemadeg , 1 Tim Rs. Bhakti Rahayu dan 1 Tim Puskesmas Kerambitan I. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Dinkes Astrazeneca Multidose .Ungkap Kabag SDM Polres Tabanan.


Dari kegiatan tersebut masyarakat yang teregistrasi   sebanyak 1.720  Orang , yang tervaksinasi 1.716  orang  dengan rincian Dosis 1 nihil  ,  Dosis 2  sebanyak 1.716  orang dan tertunda Vaksinasi   4  orang. 


Untuk jenis Vaksin  Polri Biofarma Multidose nihil. Vaksin yang digunakan sebanyak 159 Vial. Berdasarkan input data operator total masyarakat yang tervaksinasi tahap II hari ini 1.716 orang.  Sasaran Vaksinasi adalah Lansia, pelayan Publik dan masyarakat umum.

Kata Kabag SDM Polres Tabanan.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa ucapan terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat atas antusiasmenya yang begitu tinggi dengan melakukan vaksinasi, untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi masal Nasional menuju Indonesia sehat. 


Mari kita semua sukseskan program Percepatan Vaksinasi ini dan jangan lupa tetap patuhi Protokol Kesehatan. Sehingga kita semua segera bisa keluar dari Pandemi Covid19 ini, pungkasnya. ( Senin 20/9/2021)



(Humas Polres Tabanan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama