Vaksinasi Serentak Di Tiga Lokasi Sasar Lansia Di Blahbatuh

 


BLAHBATUH-Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru yang menular sangat cepat, luas, dan dapat menyebabkan kematian.Upaya penanggulangan sudah dilakukan oleh pemerintah seperti penyediaan vaksin. Program Vaksinasi amat penting untuk membentuk “Herd Imunity” / kekebalan kelompok.


Upaya untuk mempercepat Vaksinasi memerlukan sinergitas semua komponen masyarakat dengan Pemerintah.Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Blahbatuh. Vaksinasi dilaksanakan serentak di tiga lokasi yaitu di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu, Puksesmas Blahbatuh II di Desa Blahbatuh dan Di Kantor Desa Buruan.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan pihaknya selalu berupaya agar vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kecamatan Blahbatuh segera tuntas. Khususnya, bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19. 


"Kami selalu berkoordinasi, bekerja sama dengan pemerintahan dari Desa, Kecamatan maupun Team Vaksinator.Kami menyadari bahwa warga lansia membutuhkan pendampingan.Personel kami arahkan untuk memberikan pelayanan dengan maksimal kepada lansia yang mengikuti vaksinasi" ujarnya.


Rabu (29/9/2021), Vaksinasi serentak di tiga lokasi yaitu di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu, Puksesmas Blahbatuh II di Desa Blahbatuh dan Di Kantor Desa Buruan terlihat personel Polsek Blahbatuh telah bersiaga sejak pagi menunggu kedatangan warga lansia.


"Warga Lansia yang datang, kami berikan pendampingan tentunya bersama keluarga yang mengantar, mengajak mereka mengobrol ringan untuk menenangkan, kita ingin mengedukasi bahwa vaksinasi ini penting, ucap Kapolsek.


Terpantau redaksi, seorang petugas Polri memapah lansia yang telah selesai mengikuti Vaksinasi.” Nggih Tiang Vaksin Kedua, Becik Niki Pelayanan Ne” ( Iya Saya Vaksin Kedua, Bagus Pelayanannya ), ucap sang kakek didampingi keluarganya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama