Alugoro Siap Melaksanakan Tugas Operasi Di Wilayah Perbatasan RI-PNG

 


Blora, Kamis (7 Oktober 2021) Tim Riksiapops Mabesad dipimpin oleh Waasops Panglima TNI Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP. memeriksa kesiapan Satgas Yonif 410/Alugoro yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI-PNG sektor Selatan.


Kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI beserta Rombongan ini dalam rangka mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 410/Alugoro yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI-PNG sektor Selatan dan disambut oleh Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 073/Makutarama, Danrindam IV/Diponegoro / yang mewakili, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H.

beserta jajaran serta para Kabakdam IV/Diponegoro dan Para Kasirem 073/Makutarama.


Dalam amanatnya, Wakil Asisten Operasi Panglima TNI, mengatakan kepada seluruh prajurit Satgas Pengamanan Perbatasaan (Pamtas) RI-PNG bahwa tumbuhkan semngat yang tinggi, jiwa Korsa yang tinggi, komunikasi yang baik, saling mengingatkan, dan selalu tetap semangat dan benar-benar siap untuk melaksanakan tugas.


“ Saya tadi telah mendengar paparan dari Danyonif 410/Alugoro dan melihat gelar kesiapan prajurit serta kesiapan materiil dan saya yakin praturit Alugoro telah siap untuk melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua, ” terang Waasops Panglima TNI.


“ Tidak semua prajurit mendapat kesempatan tugas Operasi. Untuk itu, ini merupakan kehormatan yang diberikan negara kepada prajurit Yonif 410/Alugoro. Maka dari itu bersihkan hati dan niatkan dalam diri kalian adengan niat yang baik agar kalian sukses dan berhasil sampai purna tugas, ” tegasnya 


Berani jujur dan setia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama