Cegah Pelanggaran Prokes, Raimas Sat Samapta Polres Gianyar Laksanakan Patroli

 


Polda Bali Polres Gianyar, Sat Samapta Polres Gianyar  yang merupakan fungsi preventif atau pencegahan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli baik sambang maupun dialogis guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.


Seperti yang dilakukan pada hari Senin pagi (4/10/2021), Personel Sat Samapta Polres Gianyar sebanyak 6 personel melaksanakan kegiatan patroli menyambangi dan berdialogis dengan masyarakat yang berada di Alun-alun Gianyar.


Dalam kesempatan tersebut personil memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berolahraga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.


Selain di Alun-alun Gianyar, Personel Raimas juga melakukan patroli di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol.


Kasat Samapta Polres Gianyar AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H. menjelaskan bahwa, tujuan dari kegiatan patroli dan sambang adalah salah satu bentuk pencegahan dari segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas terutama di tempat umum atau pertokoan serta mengingatkan mengenai protokol kesehatan.


“Dengan hadirnya Polri selain dalam rangka berpatroli dan sambang juga untuk memberikan imbauan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta penting melaksanakan vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,”pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama