Lagi, Personil Polresta Raih Medali di PON XX Papua, Bripda Ludia Giay Persembahkan Perunggu Untuk Papua

 


Polresta Jayapura Kota,- Lagi personil Polresta Jayapura Kota raih medali di ajang PON XX Papua tepatnya di cabang olahraga Anggar yang digelar di Kabupaten Merauke, Jumat (8/10).


Personil tersebut merupakan seorang polisi wanita bernama Ludia Giay (23) yang kini berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan berstatus personil Bag SDM Polresta yang sebelumnya bertugas pada seksi propam polresta jayapura kota.


Bripda Ludia sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi (Sabtu 9/10 siang) membenarkan bahwa dirinya telah mendulang medali perunggu pada kategori beregu epee pada cabang olahraga Anggar untuk kontingen Papua yang diselenggarakan di Merauke.


Mengungkapkan kebahagiaannya, walaupun hanya menyandang juara III namun setidaknya ia telah memberikan kemampuannya secara maksimal untuk Provinsi Papua dan Instansi Polri yang telah berkenan memberikan dukungan untuk dirinya.


"Terima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk maju bersama kontingen Papua dalam cabang olahraga Anggar," ucapnya.


Ia pun menambahkan, medali perunggu yang diraihnya, dirinya persembahkan kepada masyarakat Papua dan Instansi tercintanya yakni Polri.


Bripda Ludia Giay merupakan anak asli Papua berdarah Genyem yang dipercayakan untuk mengikuti TC cabang olahraga Anggar di Bogor untuk persiapan mengikuti PON XX Papua, dimana kini dirinya telah membuktikan bahwa ia mampu menuai prestasi terhadap kepercayaan diberikan kepadanya dengan mendapatkan juara III atau medali perunggu.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd ditempat berbeda saat dikonfirmasi terkait personilnya tersebut turut merasa bangga dan berikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih.


"Selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Bripda Ludia Giay, kiranya apa yang didapatkan bisa lebih dikembangkan untuk menjadi contoh bagi generasi-generasi Papua mendatang untuk mengukir prestasi-prestasi emas di bidang olahraga," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama