Batalyon Zipur 10 Melaksanakan Latihan Drill Taktis Dan Drill Teknis



Pasuruan -  Setelah tiga hari melaksanakan materi di dalam kelas, prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad kini melaksanakan latihan drill taktis dan drill teknis yang berlangsung pada hari ini di Markas Yonzipur 10/JP/2 Kostrad. Rabu (10/11/2021).


Latihan drill taktis dan teknis ini menggunakan Alat M3I Amphibious Pontoon yang berlangsung seolah-olah dihadapkan dengan situasi keadaan medan yang sebenarnya. Kolonel Inf Tri Joko Paban 3 Proglaksi Stalad dan Letkol Inf Eko Chandra yang di dampingi oleh Mayor Inf Syahrul Ramadhan Kasihan Divisi 2 Kostrad, meninjau langsung gelar latihan drill taktis dan teknis tersebut.


Kolonel Inf Tri Joko selaku Paban 3 Proglaksi Stalad menghimbau, "Seluruh Prajurit Yonzipur 10 agar selalu semangat dan siap dalam menjalankan tugas maupun latihan dikarenakan pusat kekuatan militer terletak pada para personel yang dimilikinya" - Pungkasnya.



Sedangakan Drill teknis sendiri merupakan suatu metode membiasakan kemampuan teknis perorangan. Di dalam Satuan Tempur setiap prajurit harus mahir dalam melayani dan mengerahkan alat, serta perlengkapan lainnya.


Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar  para prajurit siap dan dapat mengaplikasikan Alat M3I Amphibious Pontoon pada saat pelaksanaan di medan yang sebenarnya.


Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama