Jelang PTM 140 Siswa SMPN 16 HST Mendapatkan Vaksin


BARABAI-Kodim 1002/HS


T  kembali melakukan serbuan vaksin Covid-19 sebagai upaya membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi sekaligus dalam rangka jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Hari ini Jum'at 05 Nopember 2021, Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan Servak (Serbuan Vaksinasi) di SMPN 16 HST,  desa Awang RT.006 RW.002 kec Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah.


Sebanyak 140 dosis vaksin sinovac tahab pertama disalurkan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Tengah dalam hal ini Nakes dari Puskesmas Awang dan Polkes 06.09.15/Barabai,"terang Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono.


Zuraidah,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 16 HST mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI yang sudah memperkarsai kegiatan vaksinasi di sekolah kami, sehingga anak-anak didik kami dapat divaksin."ujarnya.


Lebih lanjut Rudi Hartono menambahkan  kegiatan serbuan vaksinasi ini mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity,"ucapnya.


Selain itu, para siswa diimbau agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilisasi guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, meski sudah di vaksin,"tegasnya.


(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama