173 Personil Amankan Ibadah Malam Kudus di Kota Jayapura

  


Jayapura - sebanyak 173 personil Polresta Jayapura kota dikerahkan untuk mengamankan ibadah malam kudus yang dilaksanakan di setiap gereja yang ada di wilayah kota Jayapura. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi di Mapolresta. Jumat (24/12) siang. 


"Setidaknya ada 40 gereja yang melaksanakan ibadah malam kudus diseluruh wilayah kota Jayapura sehingga personil polresta wajib melaksanakan pengamanan, "ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolresta, untuk metodenya pengamanan itu sendiri yakni  pengamanan terbuka (berpakaian dinas) dan tertutup serta ada tim patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya. 


"Setiap gereja ditempatkan sebanyak 9-10 personil yang dikategorikan gereja besar sedangkan gereja sedang dan kecil ditempatkan 4-5 personil, "imbuhnya.


Ia pun menuturkan, sebelum melaksanakan ibadah malam kudus, sore harinya akan dilaksanakan sterilisasi oleh tim gegana brimobda polda papua dibeberapa gereja yang ada di kota Jayapura guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. 


"Pengamanan ibadah malam kudus yang dilaksanakan personil polresta Jayapura kota guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah sehingga semua dapat berjalan aman dan lancar, " pungkasnya. (*) 




Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama