Ketua TP PKK Hadiri Rapat Pokja 1 Kecamatan Jabung dan Launching Kain Batik Tugu dan Souvenir Topeng



Malang Kab, Tribunusantara. com - Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Pokja 1 Se- Korwed Tumpang yang meliputi tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Tajinan, Bululawang, Wajak, Pakis Tumpang, Poncokusumo Jabung, Kemarin 27/12 mengadakan Kegiatan Agenda Rutin Rapat Tahunan yakni Rapat Pokja 1 yang di adakan di Pendopo Kecamatan Jabung dengan Mengusung Tema Penguatan Kelembagaan Kader Pokja 1.


Acara di Hadiri oleh Hj. Anis Zaida Sanusi Selaku Ketua TP PKK Kab. Malang di dampingi Jajaran,Camat Jabung Drs.H.Hadi Sucipto. MAP beserta istri, Ketua TP PKK Se -Korwed Tumpang, Ketua ibu PKK Tingkat Desa Se - Kec. Jabung.


Acara yang di Awali Hiburan Tari Basgelan yang bagus, menarik yang di tampilkan oleh ibu PKK Desa Jabung. 


Hj.Anis Zaidah Sanusi dalam Sambutanya Mengatakan Selamat dan Sukses atas Agenda Rapat TP PKK Pokja 1 di Korwed Tumpang ini sebagai ajang Tali Silaturohmi dan Semoga dari hasil Rapat ini bisa di implementasikan di Kecamatan masing masing sebagai Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan dalam berpartisipasi program pembangunan, Ujar Ketua TP. PKK Kab. Malang.


Lanjut istri dari Bupati Malang ini menambahkan "Perdayakan Kegiatan Peran ibu PKK dalam Segala bidang baik Ketrampilan, Kesehatan serta kesejahteraan Keluarga," Pungkasnya.


Hj. Erfiana Selaku istri Camat Jabung menuturkan Kami Ucapkan Terima Kasih atas Kehadiran Ketua TP. PKK ibu Hj, Anis Zaidah Sanusi Semoga menambah Semangat kami Tim PKK Pokja 1 bisa Guyub, Gotong Royong dalam Melaksanakan Program PKK dan Mohon doa Restunyan Atas Launchingnya Kain  Batik Tugu Jabung dan Souvenir Gantungan Kunci Topeng mini Sebagai icon kerajinan Kecamatan Jabung, di mana untuk Menggiatkan Pemasaran agar bisa di kenal di Publik , kita galakkan Seluruh  Jajaran Staf dan PNS untuk memakai Baju Khas Bathik ," Ujarnya.


Anik Sri Hartatik.SE.MM. Penggagas Baju Batik Tugu Khas Jabung dan Topeng mengatakan "ini salah satu bagian dari Ketrampilan ibu PKK Desa Jabung sebagai bentuk mengangkat icon Kerajinan Desa Jabung serta melestarikan Sejarah Nenek Moyang Kami, Semoga ke depan kerajinan ini Pemasarannya laris manis Go internasional," Ujar ibu Kepala Desa Jabung ini. 


Di Akhir Acara di Lanjutkan Launching Kain Baju Bathik Tugu dan Souvenir Gantungan Kunci Topeng oleh ibu Hj.Anis Zaidah Sanusi Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Malang. (Mid/Abimanyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama