Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Sosialisasi Bahaya Kelistrikan

 



Gianyar-Kodim 1616/Gianyar menerima sosialisasi bahaya kelistrikan yang diselenggarana oleh PLN Provinsi Bali dan PLN Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar. Senin. 13-12-2021.


Kasdim 1616/Gianyar,  Mayor Inf. Heri Sulasto, mewakili Dandim 1616/Gianyar,  mengucapkan selamat datang kepada tim PLN,  hendaknya sosilisasi ini akan berguna untuk tugas kedepan, untuk anggota Kodim 1616/Gianyar, dimana seringnya terjadi konsleting listrik/kebakaran di rumah dinas di karenakan arus pendek dan kabel yg sudah lama. 


Dengan diadakan sosialisasi ini, dapat mempermudah memberikan laporan atau informasi  kejadian di lapangan dan mempermudah koordinasi dengan pihak PLN tentang keamanan dan kenyamanan warga menyangkut kejadian dengan kelistrikan. Ujarnya.


Menejer P3 Bali Timur, Andre Pratama Jatmiko, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara sosialisasi, dan menyampaikan tentang bahaya listrik di jalur transmisi tegangan tinggi, dikarenakan di musim penghujan seringnya terjadi tanah longsor, pohon tumbang yang dapat merusak jaringan instalasi listrik. 


Selain itu juga bahaya untuk jalur transmisi PLN terutama pada saat menyangkut di kabel tegangan tinggi bisa terjadinya kebakaran, kami dari pihak PLN akan membuatkan suatu aplikasi dimana bapak2 TNI yang di lapangan dapat melaporkan langsung untuk kejadian yang menyangkut tentang PLN.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf. Heri Sulasto, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Para Staf dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Para Babinsa dan anggota Staf Kodim 1616/Gianyar, Menejer P3 Bali Timur, Andre Pratama Jatmiko, K3 UID Bali Made Dwipayana dan Para Staf PLN Provinsi dan Kab. Gianyar. 


Selama kegiatan tetap mengutamakan prokes covid 19 untuk memutus mata rantai dan penyebaran virus covid 19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama