Peduli sesama, Kapolres Gianyar berikan bantuan rabat beton kepada warga miskin

  


Gianyar - Wujudkan kepedulian terhadap sesama, Polres Gianyar kembali memberikan bantuan rabat beton kepada masyarakat miskin di Desa Siangan.


Sebelumnya Polres Gianyar juga memberikan bantuan rabat beton halaman rumah anak yatim piatu yang tergenang air ketika musim penghujan.


Kali ini, Program Peduli Sesama Polres Gianyar kembali memberikan bantuan rabat beton terhadap salah satu warga miskin yang ada di Desa Siangan.


Hal ini terlihat, saat Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta bersama Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Polair, Bintara Remaja, Perbekel Siangan dan Kepala Kewilayahan Desa Siangan melaksanakan kegiatan Kerja bakti rabat beton, Sabtu (11/12) pagi.


Warga miskin yang mendapat bantuan rabat beton bernama Dewa Nyoman Mudra, 78 tahun merupakan warga Banjar Triwangsa Desa Siangan Kecamatan Gianyar.


Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya dimana pada Jumat, (26/11) Kapolres Gianyar memberikan bantuan paket sembako dimana saat penyerahan bantuan terlihat kondisi halaman pekarangan Dewa Nyoman Mudra becek, sehingga hari ini Kapolres Gianyar memberikan bantuan rabat beton.


Dewa Nyoman Mudra saat ini dalam kondisi yang cukup memprihatinkan dimana Istrinya lumpuh karena sakit harus beraktivitas dengan Kursi roda, jika kondisi halaman rumahnya becek kursi roda tidak mampu berjalan karena lumpur, satu keluargnya lagi lumpuh karena terjatuh, hampir tidak bisa beranjak dari tempat tidur.


Dengan Bantuan Rabat beton dari Kapolres Gianyar bersama jajaran Polres Gianyar, permasalahan halaman rumah Dewa Nyoman Mudra yang becek saat hujan dapat teratasi dan sangat terbantu memperlancar aktivitas keluarganya terlebih istrinya yang harus menggunakan kursi roda.


Sementara itu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan telah memberikan bantuan rabat beton kepada warga miskin dalam program Polres Gianyar Peduli Sesama.


Benar, kita memberikan bantuan rabat beton untuk warga miskin di Desa Siangan, hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama" ujarnya.


Kapolres menjelaskan, bahwa Pihaknya sebelumnya memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka dan saat itu kondisinya cukup memprihatinkan.


"Beberapa waktu yang lalu kita berikan bantuan sembako, saya lihat kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga kita berikan bantuan rabat beton" jelasnya


Menurutnya, melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan dan ia mengajak seluruh kalangan untuk peduli terhadap sesama.


"Melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan, ayo kita peduli terhadap sesama sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan" pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama