Babinsa Sumberurip Dampingi Pemdes Gelar 'Musdes' Penetapan KPM BLT 2022

 


Lumajang - Babinsa Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo, mendampingi musyawarah desa dalam rangka penetapan Keluarga Penerima Manfaat KPM BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) tahun 2022, di Mushola Sriti, Jum'at (28/1/2022).


Begitupun Bhabinkamtibmas Bripka Anang, berikut kepala desa setempat, hingga stakeholder terkait, berikut unsur keluarga penerima kala itu terlibat, guna didengar aspirasinya dengan tujuan penyaluran bantuan dari pemerintah itu tepat sasaran serta benar - benar berasaskan manfaat.


Acara dimulai dengan sambutan oleh kepala desa Slamet Hari Abri, menyapa semua yang hadir, sembari berucap syukur acara terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.


Ia juga berterima kasih pada semua pihak, salah satunya Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah memberikan support dan bantuan dalam tahap pendataan di hari sebelumnya.


"Semoga sinergitas ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Sumberurip," ucap Kades.


Tak luput, imbuh kades, pada tahapan pembagian nanti pihaknya akan melibatkan semua pihak, sebagai bentuk keterbukaan. 


Diwaktu yang sama, Babinsa Sumberurip Sertu Agus Lasto mengutarakan jika sebagai prajurit TNI, pihaknya akan terus mendukung, berikut komitmen mengawal hingga akhir tahapan, sebagai wujud turut serta dan pendampingan.


"Adapun hasil yang disepakati bersama saat ini, adalah tidak lain merupakan keberhasilan atau simpulan dari pemikiran bersama, untuk masyarakat. Dilain hal kami akan terus berpartisipasi nanti hingga tahapan akhir ( pembagian ), dimana sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kami sebagai aparat kewilayahan," ucap Agus.


Selebihnya ia berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai ( BLT ) ini, masyarakat akan mendapatkan dorongan untuk kembali bangkit, terlebih ditengah pandemi yang hingga kini belum usai. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama