Tiga Personil Jalani Sidang BP4R Hari Ini di Mapolresta Jayapura Kota

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan Sidang Badan Pembantu Penasehat Pernikahan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) terhadap 3 (tiga) personil polresta jayapura kota, Selasa (11/1) Siang.


Sidang BP4R berlangsung dipimpin oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kabag Sumda AKP Noerjannah, S.Sos dan Kasi Propam Ipda Arman, S.H, selaku perangkat Sidang yakni Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Marsini Praptono Urbinas diwakili Wakil Ketua Cabang Ny. Marsini Praptono bersama pengurus bhayangkari cabang jayapura kota dan pasangan personil yang melaksanakan sidang disertai dengan orang tua wali masing-masing pasangan peserta sidang.


Dalam sambutannya, Wakapolresta mengatakan kegiatan Sidang BP4R adalah awal dalam menuju pernikahan yang resmi baik sesuai agama dan kedinasan, ini adalah  langkah awal bukan suatu proses halal atau tidak halal ini merupakan langkah menuju kesana atau ke pernikahan yang sah menurutnya undang-undang.


"Inti dari kegiatan ini adalah kedepannya kedua pasangan bisa membangun suatu keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah sehingga sebagai insan bhayangkara sudah seharusnya perilaku kita di tengah - tengah masyarakat menjadi suatu contoh," ucapnya Wakapolresta.


Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos juga menuturkan, persidangan ini merupakan persyaratan mutlak yang harus di ikuti anggota Polri yang akan menikah kalau tidak ada sidang ini tidak diakui sebagai keluarga anggota polri seraya berharap agar masing-masing pasangan bisa saling mendukung kegiatan / rutinitas pekerjaan pasangannya sebagai anggota Polri untuk menunjang karier yang lebih baik.


Selaku pengawas personil, Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H menegaskan, kiranya dengan dilakukannya sidang nikah ini personil bisa mendapatkan nasehat-nasehat untuk menjadi pasangan anggota polri, selain itu pihaknya berharap semua dapat berjalan lancar tanpa adanya pengaduan atau permasalahan ke sie propam.


Giat dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pembinaan Perkawinan oleh perangkat sidang dan perkenalan seragam bhayangkari dan perlengkapannya oleh pengurus bhayangkari cabang jayapura kota dan diakhiri dengan foto bersama.


Tiga personil yang melaksanakan Sidang BP4R yakni Briptu Liyana Dwi Lestari dengan pasangannya Sdr. Chandra Wahyu Satria, Briptu Khandayas Hailan dengan pasangannya Sdri. Rismawati dan Bripda Andi Al-Rasyid dengan Sdri. Siti Hikmah Munawaroh, S.Pd.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama