Usai Tinjau 'Huntara' Danrem 083/BDJ Ulurkan Bantuan

 


Lumajang, Pendim 0821 - Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudi Prasetiyo S.I.P ulurkan bantuan pada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (30/1/2022).


Sembari memberikan memotivasi, Danrem bertemu langsung dengan warga dan berharap, apa yang dilakukan akan sedikit meringankan beban di tengah upaya bersama memperbaiki keadaan.


"Upaya-upaya yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di sekitar Gunung Semeru. Dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka semua," ucapnya disela kegiatan.


Menurutnya, beban yang dipikul bersama akan terasa ringan. Oleh karenanya ia turut mengapresiasi, inovasi prajurit TNI di jajaran Kodim 0821, yang sudah melibatkan warga terdampak dengan pemberian / pembinaan keterampilan dalam tahap pembangunan huntara.


Kata Danrem, hal itu turut menjadi modal dasar tumbuhnya perekonomian dalam aspek jangka panjang. Selebihnya ia meminta, agar TNI di jajaran Kodim 0821 untuk terus maksimal mendampingi masyarakat, hingga penanganan usai dengan tetap bersinergi dan berada sejajar dengan mekanisme penanganan yang dicanangkan pemerintah.


"Bilamana ada sesuatu hal diperlukan. Masyarakat tak perlu canggung. Dibalik semua pemenuhan yang sudah diupayakan oleh semua pihak, sampaikan pada kami bisa melalui Babinsa, nanti setiap penyampaian akan disikapi lebih lanjut," imbuhhya.


Terlebih, pembinaan yang sudah diberikan, dimintanya untuk terus didalami dalam melangsungkan hidup, lebih - lebih manjadi dasar kemandirian memperoleh pendapatan untuk menyambung hidup. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama