Atasi Mahal dan Langkanya Pupuk, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Motori Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC).

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk mengatasi mahal dan langkanya pupuk di wilayah binaan, Babinsa  koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau menggagas pembuatan pupuk organik cair.


Pembuatan pupuk organik cair (POC) tersebut berlangsung di Gudang Pertanian dan Pelatihan Rt 12, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (21/02/2022).


Berbekal ilmu yang di dapat setelah melaksanakan pelatihan pertanian Babinsa Jajaran Kodam VI/Mulawarman tahun 2022, P4S  Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya di Jl.Sukarno Hatta, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur baru baru ini, Serka Susanto bekerja sama dengan Pemerintah Desa Malinau Kota langsung mempratekkan membuat pupuk organik cair (POC).


" Pembuatan pupuk organik cair ini kami gagas Karena di Desa Malinau Kota ini rata-rata penghasilan warganya adalah dengan bertani, sehingga kami bereksperimen untuk membuat pupuk organik cair sehingga nantinya para petani yang ada di wilayah Desa Malinau kota bisa membuat sendiri pupuk organik cair " Ungkap Serka Susanto.


" Kami berharap nantinya para petani bisa membuat sendiri pupuk organik cair ini dan dapat meningkatkan hasil produksi petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat " Tutupnya.


Sementara itu Kepala Desa Malinau Kota, Remantan Najamudin mengatakan bahwa Kami mewakili masyarakat Desa Malinau Kota sangat mendukung atas ide Babinsa Serka Susanto untuk membuat pupuk organik cair ini, Setelah jadi nanti kami akan berikan pupuk organik cair kepada masyarakat secara gratis.


Salah satu ketua kelompok tani Desa Malinau Kota Muhtar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serka Susanto yang sudah membagikan ilmunya kepada kami para petani di Desa Malinau Kota, Mudah-mudahan dengan adanya pupuk organik cair ini bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama