Sinergitas TNI-Polri, Babinsa Dampingi Tim Nakes Lakukan Langkah Minimalisir Penyebaran COVID-19

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/08 Pasirian dan anggota Kepolisian Sektor Pasirian, mendampingi tenaga kesehatan wilayah setempat, menggelar penertiban disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (19/2/2022).


Kian menjadi ujung tombak penanganan Covid - 19, dua pilar negara ini aktif mendorong percepatan penanganan, siaga mendampingi pelaksanaan program yang dicanangkan pemerintah, menggugah kesadaran masyarakat sedianya situasi lekas kembali normal seperti sediakala, seperti sebelum terjadinya pandemi.


Serda Eko Prasetyo, mewakili Komandan Komando Rayon Militer Pasirian berkata, kegiatan kala itu terpusat pada jalur atau akses jalan penghubung antar kecamatan, memantau ketertiban warga dari sudut pandang prokes, jika ditemukan yang tidak tertib, saat itu diberikan pemahaman dan tindak lanjut.


"Yang kasat mata kami pantau ketika ditemukan warga beraktivitas di luar rumah tidak mengenakan masker, kami berikan pemahaman, apa itu masker, gunanya untuk apa, cara pakai yang benar itu bagaimana. Sebab tidak sedikit masyarakat yang menganggap biasa, masker itu tidak kaitannya dengan virus. Itu jadi penekanan bagi kami, masyarakat harus benar - benar mengerti, karena itu berkaitan langsung dengan dirinya dan orang lain disekitarnya," ungkap Serda Eko.


Juga, penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh, tak luput dari penyampaian. Lanjut Eko memaparkan diantaranya, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.


Diwaktu yang sama, masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan saat itu. Masyarakat menilai merupakan sebuah edukasi dan pembelajaran, bertajuk pengayoman melalui pelaksanaan kegiatan rutin dan berkesinambungan. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama