Waspada Varian Baru, TNI-Polri Pasirian Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

 


Lumajang, Pendim 0821 - Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian, Serma Sujimun mengimbau kepada masyarakat Pasirian untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) demi mencegah masuknya penyebaran COVID-19 varian baru.


Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan Sosialisasi dan imbauan bersama Polsek Pasirian, di pasar tradisional Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/2/2022).


Sujimun juga menyampaikan, bahwa pihaknya meminta kepada masyarakat Pasirian untuk lebih meningkatkan disiplin diri melaksanakan Prokes, terlebih pada pengunjung pasar yang berpotensi memicu pada kerumunan.


"Kegiatan ini untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Darurat Level 2 di berbagai wilayah sampai dengan pelosok dusun, dengan harapan pandemi varian baru COVID-19 dapat lebih ditekan sampai dengan benar-benar normal, kepatuhan Prokes lebih ditingkatkan," ujar dia.


Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Pasirian Aipda Lukman menerangkan, bahwa sebagaimana aturan Pemerintah dalam melakukan pendampingan sinergi antara TNI-Polri untuk gencarkan kembali sosialisasi Imbauan Prokes kepada masyarakat, dalam rangka percepatan pemulihan pandemi COVID-19.


"Kami mengimbau kepada  masyarakat dan pengunjung pasar untuk lebih sadar dengan adanya aturan dari pemerintah dan diminta untuk selalu meningkatkan kepatuhan disiplin Prokes, serta mewaspadai akan timbulnya klaster baru, demi meminimalisir penyebaran COVID-19 yang belum berakhir" pungkasnya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama