Aktif Ikuti Posyandu, Untuk Wujudkan Generasi Penerus Yang Sehat dan Kuat

 


Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Gucialit diminta untuk aktif mengikuti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk ibu hamil dan balita, sehingga pemenuhan kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita tetap terpenuhi.



Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Mintarno, saat mendampingi pelaksanaan posyandu melati, di Dusun Sidorukun RT 003 RW 002 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (31/3/2022)



Mintarno  juga mengatakan peran aktif anggota Koramil dalam kegiatan posyandu merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.



“Kita berharap, dengan terjaminnya kesehatan generasi muda sekarang, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang,” imbuhnya



Dia menambahkan, bahwa kegiatan posyandu rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang anak-anak dan balita.



Sementara itu, Bidan Desa Gucialit Nor Subaidah ,S.ST Menyampaikan, kegiatan imunisasi yang  dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini, bertujuan agar anak-anak terhindar dari serangan penyakit polio, campak maupun hepatitis.



“Dalam kegiatan posyandu, tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita, sehingga mereka dapat tumbuh sehat dan kuat," Pungkasnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama