Bersama Instansi Terkait,Babinsa Kodim 0907/Trk Bantu Warga Yang Terdampak Longsor.

  


Tarakan - Hujan deras yang terjadi tadi pagi mengakibatkan bencana tanah longsor di RT 14,dan RT 66 ,Kelurahan karang anyar.


Longsoran tanah tersebut menimpa 2 rumah milik warga setempat,yang dapat membahayakan pemilik rumah akibat tergerusnya tanah disekeliling rumah.


Mendapat laporan dari warga binaannya, Sertu Safi'i yang merupakan bintara pembina desa (babinsa) di desa tersebut pun turun tangan. Dia bersama-sama personil BPBD dan Kasi Tranrtib Kelurahan Karng anyar melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor,Sabtu(19/03/2022).


Dalam kesempatan tersebut Sertu Safi'i mengatakan, menjelaskan, peristiwa longsor tersebut berawal dari hujan lebat dengan Intensitas air tinggi yang mengakibatkan longsornya tanah.


“Tidak ada korban, hanya material tanah yang terkena longsor turun mengenai dinding rumah milik warga,dan sudah kita lakukan pencegahan dengan memasang penahan air agar tidak mengenai langsung badan tanah,sehingga tidak terjadi longsor susulan",ucapnya.


Ia menambahkan,sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan. Maka dia harus cepat tanggap.


"Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap Kesulitan warga binaan",ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama