Bersama Warga Koramil 0907/04 Tarakan Utara Siapkan Kampung Pancasila.

  


Tarakan - Menindaklanjuti perintah Komando Atas,Danramil 0907/04 Tarut bersama para Babinsa dan tiga pilar serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong penyiapan pembentukan Kampung Pancasila di RT.20 Kelurahan Juata Permai,Minggu(27/03/2022).


Nampak dilapangan jajaran Koramil Tarakan Utara bersama Warga masyarakat turut andil dalam terbentuknya Kampung Pancasila, Mereka terus melakukan kegiatan mulai memperbaiki lingkungan, pengecatan poskampling yang dilakukan dengan bergotong royong secara ikhlas.


Disela kegiatanya,Danramil 0907/04 Tarut Lettu Czi Jaffar Malluru mengatakan,bahwa pendirian Kampung Pancasila ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AD yang ditindaklanjuti oleh Komandan Satuan. Sesuai instruksi, setiap Koramil harus membentuk Kampung Pancasila,ucapnya.


Lanjutnya, tujuan pendirian Kampung Pancasila ini juga untuk mengingat kembali, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. “Keberadaan Kampung Pancasila ini bisa menjadi sarana menambah wawasan atau pengetahuan warga khususnya generasi muda”, jelasnya.


Ia menambahkan,Kampung Pancasila ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti poskamling, pengajian, kebun toga/apotek hidup disekitar lingkungan rumah serta mengaktifkan kembali kegiatan olah raga seperti voli, karate dan kegiatan seni budaya lokal seperti tarian adat.


Tak lupa ia juga berterima kasih kepada pemerintahan dan masyarakat yang sangat mendukung pembentukan Kampung Pancasila di wilayahnya tersebut. Untuk itu, ia berharap kerjasama dan kepedulian masyarakat, sehingga Kampung Pancasila di ini dapat terealisasi sesuai yang diharapkan,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama