Jenazah Andika Akhirnya Ditemukan Usai Dilakukan Pencarian Selama Enam Hari

  


Polresta Jayapura Kota,- Setelah enam hari pencarian sejak tenggelamnya korban Andika (21) di Pantai Base-G pada  Jumat 25/2 sore lalu, siang tadi akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (3/3) sore.


Kapolsek mengatakan, setelah enam hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan akhirnya jenazah korban bernama Andika tersebut berhasil ditemukan di Pantai Base-G bagian kanan ujung sekira Pukul 14.45 Wit tadi.


"Sekira Pukul 14.45 Wit, Jenazah berhasil ditemukan oleh tim gabungan di Pantai Base-G bagian kanan paling ujung terdampar diantara karang-karang dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kapolsek.


Lanjutnya, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah sakit bhayangkara kotaraja oleh tim, dimana ketika ditemukan di lokasi, kondisi korban sudah dalam keadaan kembung dan bagian tubuhnya sudah kelihatan urat-uratnya dan ada beberapa bagian yang mengalami sobek.


Kapolsek pun mengucapkan terima kasih banyak kepada tim gabungan yang sudah bekerja keras selama enam hari melakukan pencarian korban tenggelam tersebut diseputaran lokasi kejadian.


"Untuk diketahui, Korban Andika (Alm) sesaat sebelum tenggelam (Jumat 25/3 sore) dirinya bersama rekan-rekannya sedang rekreasi di Pantai Base-G atau lokasi kejadian, dan saat itu dirinya hendak menolong temannya Rocipi (20) yang terseret ombak, namun sayang keduanya sama-sama terseret ombak, dan saat dilakukan pencarian oleh warga setempat hanya rekannya bernama Rocipi yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sementara almarhum tidak berhasil ditemukan," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama