Kapolres Blitar Kota Pimpin Langsung Upacara Sertijab

 


Kota Blitar – Polres Blitar Kota melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intel, Kapolsek Sananwetan dan Kapolsek Wonodadi.


Sertijab dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri Wakapolres Blitar Kota Kompol Eusebia Torimtubun serta Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta perwakilan Polsek jajaran.


Dalam sertijab juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di lapangan Mapolres Blitar Kota, Selasa (8/03/22) pagi.


Dalam amanatnya, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan kesatuan serta karier yang bersangkutan.


“hendaknya mutasi  ini disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono


Kesempatan itu juga Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang akan di embannya, Kapolres berharap dapat lebih meningkatkan fungsi sumberdaya manusia Polres Blitar Kota menjadi lebih baik lagi.


Kepada pejabat lama, AKBP Argowiyono juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan darmabaktinya untuk kepolisian di Polres Blitar Kota. “Terima kasih dan penghargaan setingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi bersama Polres Blitar Kota. Kepada pejabat baru hendaknya dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan. Kekurangan yang ada agar dapat dijadikan tantangan,” tandasnya.


Untuk diketahui, Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Jawa Timur sesuai Surat Telegram Polda Jatim Nomor : ST/252 /II/Kep/2022, Sehingga jabatan Kasat Intel dari Kompol Sonhaji, S.H. diserahterimakan kepada Iptu Brahma Patria Giri, S.H. Selanjutnya Kompol Sonhaji memasuki masa Purna Tugas.


Penyerah Jabatan Kapolsek Wonodadi dari AKP Wahyu Satrio Widodo diserahterimakan kepada AKP Agus Hendro Tri Susetyo, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Blitar Kota.


Kemudian penyerahan jabatan Kapolsek Sananwetan kepada AKP Wahyu Satrio Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonodadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama