Kedekatan Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gandusari Laksanakan Komsos Di Wilayah Binaannya

 


Blitar - Untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan warga masyarakat, merupakan tugas yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa.


Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), guna menciptakan interaksi serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat.


Hal inilah yang dilaksanakan secara intens oleh Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Serka Agus Sugiantoro bersama Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, di Desa Semen  Kec.Gandusari Kab Blitar, Sabtu (5/3/2022).


Pgs.Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa ini, merupakan cerminan adanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 


Dengan adanya interaksi dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat, dapat mempererat kedekatan dan keakraban antara TNI dan Rakyat, sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaan, ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Letda Inf Misdi juga berharap kepada warga masyarakat supaya selalu peduli dan peka terhadap situasi yang ada di wilayah, dengan harapan setiap ada permasalahan yang timbul segera dapat diketahui dan diselesaikan dengan cepat dan tepat.


Selain itu, ia tidak lupa mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dengan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling atau ronda malam, pungkasnya. (Eric/Abimanyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama