Kodim 0821/Lumajang Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

  


Lumajang, Pendim 0821 – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para prajurit, Kodim 0821/Lumajang menggelar pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M bertempat di Musala At-Taqwa Kodim 0821/Lumajang Jawa Timur, Rabu (9/3/2022).


Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengajak kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan nikmat kesehatan, nikmat kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar.


Lebih lanjut, dikatakan Dandim, kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H /2022 tersebut mengusung Tema “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.


“Kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI,” kata Dandim.


Sementara itu, Kyai Saiful Hasan sebagai penceramah peringatan Isra Mi’raj menyampaikan maksud dengan peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari dari Masjidil Haram  ke Masjidil Aqso.


Lanjutnya, sulit bagi akal manusia bagaimana perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Kemudian ke sidratul muntaha atau langit ketujuh bisa dilakukan hanya semalam. Dalam perjalanan itulah Nabi Besar Muhammad SAW menerima wahyu berupa sholat 5 waktu.


“Dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap menjalankan sholat 5 waktu dalam kondisi apapun. Semoga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu bertaqwa dan termasuk golongan orang – orang yang mencintai dan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak dihari akhir,” pungkasnya (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama