Kompak Bareng Warga, Bersihkan Semak - Semak di Tepi Drainase Jadi Taman Sayur

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/19 Sumbersuko Lumajang, menggiatkan karya bhakti membersihkan lingkungan di Dusun Perjuangan Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Kamis (24/3/2022).


Kegiatan melibatkan warga, selain wujud bina masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, kegiatan ditujukan sebagai wujud memupuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.


"Dengan adanya intesitas hujan yang sangat tinggi, maka kami rasa perlu dilakukan pembersihan ini. Sasarannya drainase dan tempat yang cukup lembab, dimana tempat itu kerap dijadikan tempat bersarangnya nyamuk yang menyebabkan adanya DBD dan Demam," kata Sertu Iswan Dewi Samsukdin Babinsa Petahunan.


Tak hanya itu, tepi drainase bukan hanya di bersihkan. Melainkan di tanami sayur, sehingga menunjang asas manfaat pada masyarakat setempat.


"Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan di hari - hari berikutnya. Harapannya, masyarakat akan terbawa pada kebiasaan pola hidup sehat, dan dengan sehat, akan jadi penunjang semua sisi," imbuhnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama