Libatkan Lintas Sektoral, TNI Koramil Pasirian Lumajang Gigih Giatkan Gaktib 'Prokes'

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/08 Pasirian Lumajang, melibatkan lintas sektoral di wilayah setempat, gigih menggiatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka upaya mempercepat penanganan Covid - 19 di wilayah.


Dalam tiap kesempatan, rutin menggelar kegiatan bertemu dengan masyarakat, menyampaikan seruan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dalam keseharian.


Koptu Slamet Hariadi pada awak media berkata, kegiatan yang dilakukan sifatnya menyeluruh, berkesinambungan dan terjadwal berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.


"Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian dari yang dilakukan di waktu sebelumnya. Masyarakat terus kami ingatkan, sedianya tetap disiplin prokes, salah satu poin yang kami terus kami serukan yakni menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah," kata dia, Minggu (6/3/2022).


Selebihnya, disinggung soal sinergitas, Koptu Slamet Hariadi menegaskan jika di wilayah teritorialnya tetap kuat. Semua pihak teruma ( TNI dan Polri ) berjibaku meminimalisir tingkat penyebaran virus, terlebih belakangan pemerintah mengumumkan adanya varian baru yakni Omicron.


"Protokol kesehatan yang kami sampaikan secara terus menerus meliputi hal yang sudah tentu masyarakat sudah mengetahui. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbuh dia.


Koptu Slamet Hariadi yang juga menjabat sebagai Babinsa Madurejo itu berterima kasih, pada masyarakat yang sudah tergolong tertib. "Kami mengimbau bagi yang sudah tertib, agar terus melanjutkan. Sedianya menjadi tauladan kedisiplinan bagi masyarakat yang lain," tukasnya.


Kegiatan serupa, kata Koptu Slamet Hariadi akan kembali dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan, berikut menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang ada.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama