Polsek Wonodadi Laksanakan Pengamanan Prokes Giat Ibadah Gereja

  


Polres Blitar Kota Polsek Wonodadi — Untuk memberika rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah rutin hari Minggu di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dan pengawasan Protokol Kesehatan Giat ibadah rutin, Minggu (20/3/2022)


Giat ibadah rutin hari Minggu di Gereja GSJA Karunia Kasih Ds. Jaten dan Gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo tersebut dimulai pukul 07.00 WIB. Sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah rutin, Personel Polsek Wonodadi melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat ibadah di gereja selain itu petugas juga menghimbau kepada petugas keamanan gereja agar jemaat yang hadir dalam kegiatan ibadah menerapkan protokol kesehatan covid 19 diantaranya menggunakan masker, sblm masuk gereja cuci tangan, jaga jarak aman ketika melaksanakan ibadah.


Kapolsek Wonodadi AKP AGUS HENDRO TRI S., S.H. mengatakan bahwa Pelaksanaan pengamanan di gereja - gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama